Search

Jumat, 04 Mei 2012

Gusi Bengkak walaupun sudah sikat gigi dan flossing??




Mungkin ini salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Bagaimana mungkin Gusi saya masih bengkak, walaupun saya sudah menyisihkan waktu yang cukup banyak untuk membersihkan mereka?



Jawabannya sebenarnya sangat mudah, karena mereka tidak menyikat dan memfloss dengan optimal. Banyak orang yang tidak memberihkan gigi mereka secara efektif pada batas gusi dengan gigi. Hal ini mungkin menjadi hal yang terpenting dari seluruh bagian gigi yang harus dibersihkan, karena plak yang tertinggal di bagian inilah yang menyebabkan inflamasi (bengkak).


Dan Juga, beberapa kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak menyikat gigi dengan benar. Beberapa orang menganggap bahwa dengan sikat yang sudah lama, sehingga sikatnya menyebar akan membersihkan gigi  lebih baik. Padahal tidak begitu, dan sudah dijelaskan "Seberapa sering kita harus mengganti Sikat Gigi kita? " Pasta gigi berpengaruh sangat minim dalam pembersihan gigi. Gerakan dari Sikat gigi lah yang melakukan pekerjaan "Pembersihan" dan harus berkontak dengan gigi dengan baik untuk bisa membersihkan dengan "benar".

Dan juga, floss harus dilakukan dengan benar. Floss harus benar-benar berkontak dengan gigi, dan digerakan naik-turun untuk memberihkan permukaan proksimal dengan benar.

Beberapa video yang mungkin membantu tentang Bagaimana menyikat gigi dan Bagaimana melakukan Flossing

Semoga membantu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar