Search

Senin, 14 Mei 2012

"Jacket" Crown.. Kapan dan Kenapa? :)




Crown Gigi merupakan salah satu jenis Gigi palsu, yang lebih sering dikenal dengan nama Jacket Gigi. Gigi membutuhkan Crown untuk beberapa alasan; untuk melindungi struktur gigi yang sudah lemah, untuk estetik, celah diantara gigi, dan masih banyak lagi.



Alasan yang pertama merupakan alasan yang paling sering digunakan. Struktur gigi yang menjadi lemah karena lubang yang besar, akan lebih mudah patah. Sewaktu kita k dokter gigi dengan gigi yang lemah ini, Dokter gigi pasti menyarankan untuk direstorasi dengan menggunakan crown, karena dapat mendistribusikan tekanan dengan lebih baik, sehingga gigi tidak mudah patah.

Terkadang pasien suka memaksakan kepada Dokter gigi untuk tetap melakukan penambalan pada Gigi yang sudah berlubang besar, karena mereka merasa hal ini lebih konservatif dan biaya lebih terjangkau. Sayangnya, Tambalan yang terlalu besar terkadang sulit dilakukan dan akan lebih sering lepas dibandingkan tambalan kecil.





Dan seperti yang tadi sudah disebutkan, tambalan besar akan cenderung membuat gigi membentuk retakan yang dapat berakibat pada patahnya gigi.

Prosedur Pembuata Dental Crown


Semoga Berguna :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar