Search

Sabtu, 19 November 2016

Apa yang harus dilakukan pada anak usia 1 tahun untuk kesehatan gigi mereka?

Instagram




" Dok, anak saya usia 1 tahun, perlu ke Dokter Gigi apa tidak Dok?




Meskipun tampaknya terlalu dini, American Academy of Pediatric Dentistry dan American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa anak anda harus dibawa ke Dokter Gigi anak pada usia 1 tahun untuk sejumlah alasan penting.

Fokus kunjungan gigi bayi adalah preventif, mendidik orang tua dan pengasuh tentang perawatan kesehatan mulut dari usia dini. Pada kunjungan ini, dokter akan melakukan screening lisan, memberikan petunjuk tentang kebersihan mulut, dan mendiskusikan dot, jari, atau kebiasaan mulut lainnya.

Pada kunjungan pertama, tidak selalu harus dilakukan pengobatan dengan penambalan. Mengubah diet dan menungkatkan kebersihan mulut serta penggunaan fluoride yang tepat dan atau perawatan pernis fluoride mungkin cukup dalam menjaga gigi sehat. Jika anak berkunjung ke Dokter Gigi anak pada usia 3 tahun, mereka mungkin sudah memiliki penyakit gigi yang luas dan membutuhkan banyak tambalan dan mungkin beberapa ekstraksi!

Pada kunjungan pertama ini, anak anda mungkin akan menangis dan tidak bekerja sama dengan baik. Jadi dokter akan meminta bantuan Anda untuk membuat anak tidur di dalam pangkuan anda. Dengan meletakkan anak pada posisi ini, kita bisa mendapatkan tampilan yang baik di sebagian besar rongga mulut dan menentukan rencana perawatan yang tepat untuk kebutuhan spesifik anak Anda. Sebaiknya lakukan kunjungan ke dokter gigi secara teratur setiap 6 bulan, dan proses ini akan menjadi lebih mudah dan nyaman bagi anak Anda. Akhirnya anak Anda akan menikmati datang untuk melihat dokter gigi secara rutin.


Instagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar